Selasa, 24 November 2009

CARA SETTING ACCESS POINT

Cara Setting Awal Wireless Access Point WAP54G

Photo Sharing and Video Hosting at PhotobucketPertama-pertama kita reset dulu akses poin tersebut dengan memencet tombol reset di bagian belakang akses poin selama 10 detik menggunakan paper clip, agar settingannya kembali ke default.

     Selanjutnya laptop/PC,kita berikan ip statis dengan alamat 192.168.1.* (bintang bisa diisi apa saja asal bukan 245 dan di bawah 255). apabila lngkah ini sudah sambungkan kabel UTP dari Laptop/PC ini ke akses poin secara langsung.
Ping ke alamat 192.168.1.245, jika ada reply lanjutkan dengan membuka browser kemudian ketikkan alamat diatas (192.168.1.245) di address bar. Jika keluar kotak dialog user password isikan “admin” pada kotak password, sedangkan username biarkan kosong.Kemudian Klik OK dan anda akan menemukan halaman setting berbasis web dari akses poin ini.
 
Jika anda berencana menghubungkan akses poin ini ke jaringan anda yang mempunyai segmen yang berbeda (misalnya selain 192.168.1.*) ubah IP statisnya ke segmen yang sesuai, atau bisa juga pilih DHCP kalau anda tidak ingin memberikan IP Statis. Namun yang terakhir mungkin anda akan kesulitan untuk menemukan IP akses poin ini jika memilih DHCP nantinya.


Pada web based control panel dari akses poin ini anda dapat mengatur berbagai settingan yang disediakan oleh WAP54G, misalnya Mode, authentikasinya maupun mengganti password defaultnya sesuai keinginan anda.
Setalah selesai menentukan IP dari WAP54G ini cabut kabel UTP dari Laptop/PC, trus sambungan ke jaringan yang anda inginkan.Kemudian silahkan anda mencoba untuk internetan dengan access point ini.

Selamat mencoba.Jangan lupa cebok yaa..

catatan: Apabila cara yang saya berikan ini ada kesalahan baik dalam isi,tulisan,dan lain sebagainya silahkan berikan komentar anda,maka kami akan segera memperbaikinya...
terima kasih..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar